Kiat mencegah terinfeksi virus

1. Installah program Anti Virus dan jagalah definitions file (file yang memberitahukan program Anda yang terkena virus untuk mencari) secara up to date. Virus notebook yang baru ditemukan setiap hari, dan beberapa mungkin bisa benar-benar merusak notebook Anda dan menyebabkan Anda kehilangan data. Program Anti Virus tersedia komersial dan gratis dan definitions file yang selalu diperbaharui biasanya bisa di-download secara langsung dari internet.

2. Hati-hatilah ketika membuka email dari sumber yang Anda tidak tahu. Virus sering berada di dalam email attachment jadi berhati-hatilah ketika membuka file attach apapun. Anda bisa mengkonfigurasi sebagian besar program Antivirus untuk mengecek semua email-attachment. Catatan: Anda sebaiknya juga berhati-hati dengan file dari orang yang Anda kenal ketika virus mungkin telah menginfeksi address book dan secara otomatis bisa diteruskan tanpa sepengetahuan orangnya.

3. Jagalah "Bootable CD-ROM" (disk ini menyediakan informasi dasar yang memungkinkan Anda untuk melakukan start-up pada notebook Anda) secara cekatan. Anda bisa mengacu pada dokumentasi sistem operasi Anda untuk petunjuk bagaimana membuatnya, dan banyak program Anti Virus juga akan menyediakan seperti sebuah disk.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kiat mencegah terinfeksi virus"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel