10 Program Gratis Untuk Memperbaiki Komputer Yang Lambat

Sebagian besar pengguna komputer pada akhirnya dihadapkan dengan masalah yang sama: komputer lambat setelah beberapa bulan penggunaan. Itu tak terelakkan karena junk file, dan kesalahan registri membuat PC lamban. Pengguna komputer biasanya mulai bertanya-tanya apakah mereka sudah membutuhkan komputer baru atau mungkin masih ada harapan dan mereka dapat memanggil seorang teknisi yang akan meng-upgrade komputer.

Untungnya, ada cara mudah untuk mempercepat PC lamban Anda dan Anda tidak perlu menjadi seorang jenius komputer untuk mengetahui bagaimana memperbaiki komputer yang lambat. Anda hanya perlu mengetahui program yang berguna. Jadi, di sini adalah daftar 10 program gratis yang akan membuat PC lama anda berjalan seperti baru.

1. CCleaner
CCleaner membuat komputer Anda lebih cepat dengan menemukan dan menghapus semua sampah yang terakumulasi dari waktu ke waktu - seperti temporary Internet files, Windows temporary files, cookies, browsing history, dll.

CCleaner juga memiliki registry cleaner, startup manager, dan uninstall manager. Semuanya bekerja cukup baik dan dapat digunakan untuk memelihara PC Anda.

2. Auslogics Disk Defrag
Salah satu defragmenters paling populer. Program ini gratis, jauh lebih cepat daripada program defragmenter built-in Windows, dan bahkan dapat melakukan optimasi hard drive. Dengan program ini, Anda bisa file yang terdefragment dan free space untuk mempercepat akses file dan memindahkan file sistem ke awal disk, sehingga komputer anda akan booting lebih cepat.

Tambahan lain yang bagus adalah kemampuan Disk Defrag untuk personalisasi dengan menggunakan warna tema.

3. Autoruns
Entri startup yang terlalu banyak dapat secara signifikan meningkatkan waktu boot Windows. Jadi jika Anda harus menunggu lama untuk Windows untuk memuat, entri startup Anda mungkin bertanggung jawab untuk itu.

Autoruns adalah utilitas hebat yang menunjukkan program mana yang dikonfigurasi untuk menjalankan sistem saat bootup atau login, dan menunjukkan entri dalam urutan Windows proses mereka. Program-program ini termasuk yang ada di folder startup Anda, Run, RunOnce, dan Registry key. Anda dapat mengkonfigurasi Autoruns untuk menampilkan lokasi lain, termasuk Explorer shell extensions, toolbars, browser helper objects, Winlogon notifications, auto-start services, dan banyak lagi.



4. Revo Uninstaller

Memiliki terlalu banyak program dapat mengambil banyak sumber daya sistem. Jadi jika Anda ingin memperbaiki komputer yang lambat Anda, yang terbaik untuk menghapus program yang tidak Anda gunakan.

Revo Uninstaller adalah program utilitas kecil namun powerful sehingga mendapat peringkat nomor 1 di kategori uninstallers pada Download.com. Ini jauh lebih cepat daripada Windows Add / Remove dan memiliki fitur lebih banyak, seperti kemampuan untuk menghapus jejak yang beberapa uninstallers software tinggalkan dan 8 cleaning tool tambahan.

5. Auslogics Registry Cleaner
Kesalahan registry sering menyebabkan ketidakstabilan dan kinerja komputer menjadi lambat. Auslogics Registry Cleaner adalah alat yang akan menemukan dan memperbaiki kesalahan registri, sehingga membuat komputer anda lebih cepat dan lebih stabil. Tidak seperti beberapa pembersih registri, ini benar-benar aman untuk digunakan, karena akan mem-back up registry sebelum melakukan perubahan dan scan hanya pada kategori aman, kecuali Anda tentukan yang lain.

6. Driver Sweeper
Driver Sweeper adalah alat yang akan membantu Anda untuk memperbarui atau menghapus driver perangkat Anda. Saat ini perangkat lunak ini mendukung NVIDIA (Display dan Chipset), ATI (Display), Creative (Sound) Realtek (Suara), AGEIA (PhysX) dan Microsoft (Mouse).

7. Auslogics Duplicate File Finder
Jika Anda adalah seorang pengguna komputer yang aktif, maka kemungkinan besar Anda memiliki banyak file duplikat yang bisa dihapus untuk menghemat ruang disk. Auslogics Duplicate File Finder adalah utilitas gratis ringan yang dapat melakukan hal itu - mencari dan menghapus salinan yang tidak diperlukan. Salah satu fitur terbaik dari Auslogics Duplicate File Finder adalah mencocokkan file dengan konten. Hal ini memastikan bahwa Anda tidak akan sengaja menghapus file yang tidak duplikat.

8. Secuina Personal Software Inspector (PSI)
Secunia PSI adalah alat yang sangat berguna yang akan membantu Anda menjaga komputer tetap aman dan berpotensi mempercepat aplikasi. Perangkat lunak ini mendeteksi program yang rentan dan out-date dan plug-in yang mengekspos PC Anda terhadap serangan. Solusinya adalah dengan menerapkan patch, tapi pergi dari situs web ke situs yang lain dan men-download patch untuk berbagai aplikasi bisa jadi merupakan pekerjaan membosankan. Secunia PSI secara otomatis melakukan hal ini dan memberitahu Anda ketika program anda dan plug-in memerlukan update untuk tetap aman. Patching software juga dapat membantu Anda memperbaiki komputer yang lambat karena program kedaluwarsa sering menyebabkan perangkat lunak Anda menjadi lebih lambat dan kurang stabil.

9. Foxit Reader
Tepatnya, Foxit Reader bukan program untuk meningkatkan kecepatan komputer. Namun, Foxit Reader akan sangat meningkatkan produktivitas Anda, terutama jika Anda bekerja dengan banyak PDF. Berbeda dengan Adobe Reader; Foxit ringan, cepat, dan memiliki beberapa fitur yang bermanfaat seperti dukungan multimedia, tabbed browsing PDF, dan pilihan berbagi konten.

10. Chrome
Jika browsing internet tidak secepat seperti yang Anda inginkan dan Anda merasa bahwa browser Anda adalah masalahnya, saatnya untuk mempertimbangkan beralih ke browser yang lebih cepat - Google Chrome. Karena Internet Explorer dan Firefox bisa sangat lambat pada startup dan mengkonsumsi banyak RAM. Jadi jika komputer Anda tidak sangat kuat, Chrome adalah browser yang cocok untuk Anda.

Referensi :  http://www.auslogics.com/en/articles/slow-computer/ dengan sedikit perubahan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "10 Program Gratis Untuk Memperbaiki Komputer Yang Lambat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel