Permasalahan di Post-based Slider (Revolution Slider) dan Pemecahannya

Kasus ini berdasarkan pengalaman saya saat membuat website Sekolah Kristen Kanaan. Dalam masalah ini, Post-Based Slider dari Revolution Slider sudah dibuat dan telah berjalan lancar dalam menampilkan empat posting.
post-based slider - blogegnbp.blogspot.com
post-based slider
Post-based slide - blogegnbp.blogspot.com
Post-based slide

Setelah dibuat, ternyata dibutuhkan untuk menambahkan satu slide baru (dliuar post-based slide) yang akan menampilkan gambar animated-gif. 
Post-based slide (2) - blogegnbp.blogspot.com
Post-based slide (2)

Hasilnya, animated gif sudah berjalan hanya saja tidak semua posting yang ditampilkan dan tata letaknya menjadi berantakan,
slider (1) - blogegnbp.blogspot.com
Slider (1)
Setelah berkonsultasi dengan bagian support dari theme yang dipakai oleh website, saya mendapat satu kesimpulan dan solusi. Kesimpulannya saat membuat post-based slider, kita tidak bisa membuat custom slide di dalam slider tersebut.


Ada dua solusi yang dapat saya ambil:
1. Menghapus custom slide
2. Menduplikasi post-based slide.

Karena saya membutuhkan custom slide tersebut, solusi yang saya dapat dan kembangkan lagi ialah dengan menduplikasi post-based slide sebanyak batas maks posting yang akan ditampilkan (karena pengaturan saya 7 post maka saya menduplikasi sebanyak 6 kali)

duplicate slide - blogegnbp.blogspot.com
duplicate slide
Langkah selanjutnya dengan membuat satu posting yang saya atur tanggal penerbitannya menjadi tahun 2001 sehingga posting tersebut selalu menjadi posting yang pertama.
first post - blogegnbp.blogspot.com
Hasilnya, slider menjadi lancar dan posting dapat ditampilkan sebagaimana yang diharapkan. Itu solusi sementara yang dapat digunakan, jika memang ada solusi yang lebih baik akan saya perbaharui posting ini.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Permasalahan di Post-based Slider (Revolution Slider) dan Pemecahannya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel